Cara Mengecilkan Pori Pori Wajah dengan Es Batu

21.18.00

Cara Mengecilkan Pori Pori Wajah dengan Es Batu
Kulit yang sehat dan cerah adalah faktor utama yang menentukan apakah kulit kamu terawat atau tidak. Pori-pori pada kulit merupakan hal alami dan dibutuhkan untuk menjaga kelembapan kulit. Meskipun jenis kulit kamu ditentukan oleh ukuran pori-pori, tapi pori-pori bisa melebar  seiring dengan bertambahnya usia dan efek sinar matahari. Ini bisa menyebabkan kulit yang menjadi terlalu berminyak dan juga menimbulkan jerawat. Untuk solusi perawatan wajah harian kamu bisa menggunakan es batu untuk membersihkan pori-pori yang bisa mencegah komedo membandel. Kamu juga bisa mengurangi ukuran pori-pori dengan bantuan es batu, berikut caranya.

Yang dibutuhkan:

  • Pembersih wajah
  • Air
  • Lap
  • Es batu
  • Pelembap

Caranya:

  1. Bersihkan wajah dengan cairan pembersih setiap hari. Pilih pembersih yang sesuai dengan tipe kulit kamu, apakah itu berminyak, kering atau keduanya.
  2. Basahi kulit dan pijat memutar cairan pembersih dengan lembut. Bilas dengan air hangat dan selesaikan dengan bilasan air dingin untuk mencegah kulit agar tidak memerah.
  3. Gunakan es batu untuk mengecilkan pori-pori kulit wajah sementara. Es bermanfaat untuk mendinginkan dan mengurangi iritasi pada kulit. Dengan cara membatasi aliran darah dan mengurangi produksi minyak di kulit.
  4. Bungkus es batu dengan kain lap yang terbuat dari katun. 
  5. Gunakan dua sampai tiga es batu berukuran kecil, bungkus dengan kain. Usapkan lembut dan perlahan pada permukaan kulit wajah. Tekan pada tiap bagian dan biarkan selama 30 detik sampai satu menit.


Hindari menggunakan es batu yang digunakan langsung dari kulkas. Ini bisa membuat kulit kamu terbakar dan iritasi pada wajah, menyebabkan kemerahan dll. Pilih ukuran es batu yang tidak terlalu besar sehingga mudah untuk diusap mengikuti lekukan wajah. Terkahir, gunakan pelembap untuk mencegah wajah agar tidak mengering.

Selamat mencoba :)

You Might Also Like

0 comments

Statcounter

Support




Health


Top Blogs


W3 Directory - the World Wide Web Directory