Cara Menyegarkan Wajah Secara Alami

01.20.00

Apakah kulit wajah kamu terlihat kusam, kering dan bersisik, berikut ada beberapa cara menyegarkan kulit wajah secara alami. Makanan yang kamu makan akan sangat berpengaruh, pada akhirnya efeknya akan terlihat pada kulit kamu, jika gemar mengkonsumsi makanana junk food.

Tahukah kamu bahwa kelebihan gula akan menumpuk pada kulit dan membuatnya menjadi keriput? Cobalah untuk menghindari minuman bersoda dan makanan olahan, kurangi konsumsi garam bahkan gula secara berlebihan. Konsumsi lebih banyak sayur dan buah segar yang mengandung vitamin dan kaya serat pastinya.

Untuk dosis asupan vitamin harian kamu dapat memanfaatkan jus jeruk, segelas sehari dapat memberikan asupan vitamin C yang cukup, jus apel yang kaya antioksidan, atau jus lemon dengan astringent alami yang sangat baik untuk mencerahkan kulit.

Olahraga dapat menyegarkan wajah

Apakah kamu masih ingat kapan terakhir lari pagi atau pergi ke gym? Gaya hidup yang buruk dapat menyebabkan sirkulasi darah menjadi lamban, efeknya tentu saja, kulit menjadi kusam. Jadi tidak peduli sesibuk apapun kamu, cobalah untuk melakukan aktivitas yang memompa jantung(olahraga) setidaknya 3 kali seminggu untuk mengeluarkan racun dalam tubuh.

Cara untuk menjaga agar rutinitas olahraga kamu tidak kedodoran, cobalah tentukan apakah itu bulu tangkis, yoga, atau hanya sekedar jogging disekitar lingkungan kamu. Pastinya kalau sesuai minat kamu bisa melakukannya dengan lebih bersemangat dan efeknya tubuh lebih bugar dan wajah menjadi berseri-seri.

Berikut ini beberapa tips yang bisa kamu coba agar wajah tidak lagi kusam:

Jangan Lupa Bersihkan Makeup

Apakah kamu pernah menggunakan makeup berlebihan, mencoba terlalu banyak produk pada saat yang sama, terpapar sinar matahari yang sangat terik, lupa untuk membersihkan wajah sebelum tidur?

Jangan pernah tidur dengan makeup yang masih menempel diwajah kamu, karena kulit pun perlu bernafas. Sangat penting untuk menggunakan produk yang berkualitas dan memang diformulasikan sesuai dengan jenis kulit kamu, untuk menghindari iritasi pada wajah.

Jangan Malas Merawat Tubuh

Perawatan rutin, kita semua pasti pernah berpikir bahwa merawat kulit secara rutin agar tetap terlihat cantik merupakan hal yang merepotkan. Tapi tahukah kamu bahkan wanita Jepang dan Korea pun memiliki 10 langkah yang perlu dilakukan hanya untuk perawatan kulit mereka. Jadi pastikan kamu minimal bisa melakukan perawatan yang paling mendasar. Tiap dua kali sehari, gunakan pembersih wajah yang lembut, toner, dan pelembab(jika kulit kamu jenis yang berminyak pelembab dapat dipakai malam hari), serta sunblock di pagi hari.

Jika kulit kamu terlalu berminyak, kamu mungkin juga harus membersihkannya pada pertengahan hari, cuci dan basuh dengan air pun sudah cukup, tapi membersihkan dengan pembersih lebih dari 3 kali sehari dapat berakibat buruk pada kulit.

Untuk tubuh, gunakan produk yang cukup lembut untuk membuat kulit menjadi kenyal. Pada saat membilas, gunakan air cukup hanya untuk menghilangkan busa dan saat kulit terasa sedikit licin itu merupakan manfaat dari pelembab pada sabun yang sedang bekerja. Keringkan dengan cara menepuk pelan dengan handuk, jangan menggosoknya. Kemudian oleskan lotion pelembab atau minyak sehingga kelembaban kulit lebih terjaga sepanjang hari.

Exfoliate Seminggu Sekali Cukup

Satu lagi cara menyegarkan wajah kusam yang bisa kamu coba di rumah, exfoliating atau pengelupasan. Pengelupasan sel-sel kulit mati dan kotoran yang menumpuk atau biasa disebut exfoliate sangat baik untuk menyegarkan kulit kamu.Sesekali praktekan hal ini pada kulit kamu, minimal satu kali dalam seminggu lakukan pada seluruh tubuh dan wajah, lebih dari itu bisa menyebabkan iritasi pada kulit.

Untuk wajah kamu dapat menghemat biaya dengan menggunakan bahan-bahan alami yang ada di dapur, seperti gandum atau apel, serta madu yang berfungsi sebagai anti bakteri sekaligus masker exfoliate. Selain itu lemon juga dapat digunakan dengan menggosokan pada sikut atau lutut, untuk mencerahkannya.

Cuci Muka dengan Teh Hijau

Sudah banyak yang tahu manfaat teh hijau dalam hal menurunkan berat badan. Tapi sebenarnya teh hijau juga memiliki fungsi anti-iritasi yang dapat mengatasi keriput dan banyak gangguan kulit lainnya.

Pagi hari, setelah bangun tidur seduh teh hijau dan biarkan sampai dingin sementara kamu melakukan aktivitas lain. Sebelum memakai make up, gunakan pemmbersih wajah dan basuh dengan teh hijau yang sudah disiapkan sebelumnya, kemudian keringkan. Setelah itu baru pakai pelembab dan make up seperti biasa. Cara ini bermanfaat bukan hanya untuk membuat penampilan kamu lebih segar, tapi juga memberikan perasaan segar bagi kulit wajah kamu.

Cara lainnya yang bisa kamu coba adalah dengan menggosokkan kantung teh hijau di wajah kamu. Tuang air panas keatas 2 buah kantung teh hijau sampai panas. Peras airnya sampai mengering, kemudian gunakan untuk mengusap wajah kamu sampai kantung teh hijau tersebut tidak panas lagi. Cara yang kedua ini memiliki hasil yang sama seperti cara yang pertama.

Sleeping Beauty

Tidak peduli sebanyak apapun perawatan kulit berkualitas yang kamu gunakan, namun jika tidur kamu kurang cukup maka efeknya akan terlihat pada kulit. Bagian kantung mata yang menghitam misalnya, atau kulit yang bersisik dan kerutan merupakan hasil produksi dari kurangnya tidur malam dan gaya hidup yang tidak sehat. Kulit membutuhkan waktu untuk meregenerasi dirinya, dan waktu yang paling tepat yaitu sekitar pukul 11 malam sampai 4 pagi, merupakan puncaknya. Jadi usahakan agar kamu bisa tidur cukup selama 8 jam agar disaat bangun dipagi hari kamu bisa terlihat lebih cantik dan segar.

You Might Also Like

0 comments

Statcounter

Support




Health


Top Blogs


W3 Directory - the World Wide Web Directory