Masker Wajah Timun dan Butter untuk Kulit Normal

10.31.00

Dari beberapa bahan lainnya, timun merupakan salah satu bahan masker yang cukup sering digunakan pada masker rumahan. Tentu saja, timun sudah sejak bertahun-tahun lamanya digunakan untuk merawat kesehatan kulit wajah, karena berbagai manfaatnya.

Untuk membuat kulit kamu menjadi lebih halus dan terawat, gunakan timun sebagai salah satu rutinitas masker wajahmu. Timun menawarkan beberapa manfaat bagi kulit. Timun bahkan juga sudah banyak digunakan pada spa dan salon kecantikan, jadi kenapa tidak mencobanya sendiri di rumah.

Jika kamu menginginkan kulit wajah yang lebih cerah dan putih, kamu bisa memanfaatkan timun. Timun sangat bermanfaat untuk meningkatkan kecerahan kulit dan mengatasi kulit yang kusam.

Menggunakan butter secara berkala bisa membuat kulit jadi terhidrasi dan lebih cerah serta menghaluskannya. Disamping itu butter juga membantu mengurangi garis samar dan kerutan.

Butter mengandung antioksidan, vitamin A dan E dalam jumlah banyak, yang mana sangat diperlukan untuk merawat kesehatan kulit dan rambut. Jika kulit kamu kekurangan vitamin A, maka akan menjadi lebih kering, kasar dan bersisik. Vitamin E tidak hanya mencegah pengaruh radikal bebas yang menyebabkan perbedaan warna kulit seperti bintik atau tanda penuaan.

Tapi juga sangat efektif menghidrasi dan mengembalikan kelembaban kulit yang disebabkan oleh penuaan, asupan nutrisi yang tidak tepat dan pengaruh lingkungan. Termasuk juga untuk melembabkan kulit kering yang sudah mengalami penuaan dan terlihat kasar. Hasilnya adalah kulit yang lebih kenyal, cerah dan lembut.

Bahan :

  • 1 sendok makan butter, tanpa garam
  • 1 buah timun, dipotong secukupnya


Caranya :

  1. Potong timun dan masukkan ke blender
  2. Tambahkan butter
  3. Blender keduanya sampai halus
  4. Pindahkan ke dalam mangkuk
  5. Oleskan merata di wajah
  6. Biarkan sampai 10 menit
  7. Bilas dengan air hangat


*Sebagai pengganti timun, kamu bisa menggunakan 1 buah stroberi.

You Might Also Like

0 comments

Statcounter

Support




Health


Top Blogs


W3 Directory - the World Wide Web Directory