Masker Telur, Madu dan Minyak Zaitun untuk Kulit Kering

18.54.00

Jika kulit kamu cenderung lebih sering kering, kamu harus merawatnya dengan hati-hati. Selama kamu bisa menghabiskan uang untuk pelembab dan minyak untuk bagian tubuh lainnya, kulit wajah bisa lebih sensitif. Jika kulit kamu sangat kering kronis, kamu mungkin harus mengunjungi dermatologis/dokter kulit, untuk melihat apakah ada penyebab lainnya. Jika tidak, dan kamu ingin menghemat waktu serta uang dari membeli pelembab, kamu bisa mencoba membuat masker wajah alami untuk kulit kering.

Salah satu bahan terbaik untuk mengatasi kulit kering adalah telur. Telur mengandung banyak vitamin A, D dan E. Menurut Bastyr Center for Natural Health in Seattle, Washington, vitamin A bisa membantu memperbaiki kulit yang rusak karena terpapar sinar matahari, dan ini merupakan bahan yang ada di dalam produk kosmetik, seperti Retin-A. Vitamin D sering digunakan dalam krim topikal pelembab, bersamaan dengan vitamin A dan E, tapi mereka bisa didapatkan bersamaan secara alami di dalam sebutir telur. Vitamin  E adalah antioksidan yang sangat kuat dan membantu mencegah kerusakan kulit dari pengaruh lingkungan, seperti matahari atau kimia.

Bahan lain dalam resep masker kulit kering adalah madu dan minyak zaitun. Menurut suatu penelitian, madu menarik kelembaban dan menguncinya di dalam kulit sementara mencegah iritasi. Minyak zaitun juga melembabkan, dengan kemampuannya yang bisa menembus lapisan kulit kamu. Minyak zaitun juga bisa meningkatkan elastisitas kulit juga sumber tambahan vitamin E.

Bahan :
  • 1 butir telur
  • 1 sendok makan madu murni
  • 1 sendok teh minyak zaitun


Cara membuat :
  1. Untuk membuat masker ini, campurkan 1 butir kuning telur dan 1 sendok makan madu murni.
  2. Mungkin butuh beberapa waktu untuk mencampur 2 bahan ini sampai rata, karena madu membutuhkan waktu untuk bisa bercampur dengan bahan lain.
  3. Setelah keduanya tercampur rata, tambahkan 1 sendok teh minyak zaitun dan aduk hingga rata.
  4. Bilas wajah kamu dengan air hangat dan tepuk kering dengan handuk. Dengan tangan yang bersih dan jari, oleskan masker yang sudah dibuat merata di wajah.
  5. Biarkan selama 45 menit, sembari menunggu kamu bisa melakukan salah satu hal ini.
  6. Kemudian bilas dengan air hangat dan keringkan.
Nikmati rasa kulit wajah yang jauh lebih lembab. Meskipun baik untuk melembabkan jangan terlalu sering digunakan. Masker untuk kulit kering ini tidak boleh dipakai lebih dari sekali dalam seminggu.

You Might Also Like

0 comments