Obat Alami Untuk Jerawat di Kulit Kepala

14.51.00

Kalau kamu memiliki jerawat di kepala dan merasa sangat amat terganggu, kamu tidak sendirian kok, banyak juga yang mengalami hal ini. Banyak banget orang yang menderita karena jerawat yang bersembunyi diantara rambut di kepala mereka. Jerawat semacam ini bisa timbul pada usia berapapun dan bukan hanya masalah bagi remaja.

Jerawat di kulit kepala bisa menyebabkan rasa gatal dan berbagai gangguan lain yang membuat penderitanya merasa tidak nyaman sekali, dan tidak jarang yang selalu menggaruk kepala mereka. Hal ini bisa disebabkan oleh beberapa hal, seperti jumlah minyak berlebih pada kulit kepala misalnya, atau juga kotoran yang menyumbat pori-pori dan akhirnya timbul menjadi jerawat.

Menurut dokter ahli kulit jumlah keringat berlebih pada kulit kepala atau rambut saat mengenakan helm atau topi menjadi penyebab utama jerawat. Hal ini umumnya dialami oleh pengendara motor yang terus-menerus mengenakan helm selama perjalanan jauh. Jadi sangat disarankan untuk membersihkan kepala sesegera mungkin setelah berkeringat.

Meskipun terkadang gangguan kulit kepala yang satu ini bisa membuat tidak nyaman, tapi masih bisa diatasi dengan mudah kok. Berikut ini ada beberapa cara yang bisa dicoba untuk menyembuhkannya jerawat di lokasi yang satu ini.

Ada beberapa obat alami yang bisa dicoba di rumah untuk menyembuhkan jerawat di kulit kepala kamu. Perhatikan juga apakah kamu alergi terhadap bahan-bahan yang akan dipakai, lakukan tes pada kulit tubuh lain seperti tangan kamu sebelum benar-benar mengoleskan semuanya ke kulit kepala.

Biji Pala

Haluskan biji pala dengan blender atau food processor sampai halus, kemudian campur denan susu cair dan oleskan pada kulit kepala yang berjerawat. Biarkan selama satu jam, selama itu tutupi kepala dengan shower cap. Bilas dengan sampo yang lembut lagu pakai kondsioner.

Bawang Putih

Hancurkan dan haluskan bawang putih sampai lembut, kemudian oleskan pada jerawat. Hal ini akan mengurangi rasa sakit dan juga menghilangkan jerawat dari kulit kepala.

Tea Tree Oil

Campur tea tree oil dengan olive oil, pakai untuk memijat kulit kepala yang bermasalah. Ini adalah salah satu pengobatan alami untuk mengatasi jerawat dan ketombe juga termasuk. Tea tree oil bisa didapatkan di toko kosmetik.

Lavender Oil

Campur lavender oil dengan 4 bagian tea tree oil dan satu sendok makan olive oil. Oleskan pada kulit kepala dan pijat perlahan. Biarkan selama 25-30 menit. Ini bukan hanya obat tapi juga merupakan sampo yang efektif untuk mengobati infeksi yang ditimbulkan oleh jerawat di kulit kepala kamu.

Pepaya

Blender pepaya secukupnya tapi sekaligus dengan biji dan kulitnya. Oleskan ke kulit kepala untuk merasakan hasilnya segera.

Susu

Fungsinya bisa untuk membersihkan atau membilas jerawat tersebut, selain itu juga berfungsi sebagai kondisioner bagi rambut kamu. Bilas rambut kamu dengan susu yang sudah direbus dan biarkan selama 15 menit setelah menggunakan sampo.

Jeruk Lemon

Pakai perasan air jeruk lemon di kulit kepala, sangat bagus untuk mengobati jerawat. Sari jeruk lemon membersihkan kulit kepala, dan menyembuhkan jerawat yang timbul.

Tomat

Blender sampai lembut tomat yang ranum dan gunakan untuk memijit area kulit kepala kamu. Biarkan selama satu jam dan bilas dengan air dingin. Ini merupakan pengobatan tradisional yang cukup efektif untuk masalah jerawat di kulit kepala.

Air Mawar

Cobalah untuk membilas kepala dengan air mawar atau berikan beberapa tetes pada bagian yang berjerawat. Berkhasiat untuk meringangkan iritasi dan menyembuhkan jerawatnya.

You Might Also Like

0 comments

Statcounter

Support




Health


Top Blogs


W3 Directory - the World Wide Web Directory