Masker Wajah Alami untuk Kulit Kusam

17.34.00

Semakin bertambahnya usia akan membuat kulit membutuhkan waktu yang lebih lama dalam memperbarui sel kulit yang sudah mati. Hal ini akan membuat kulit terlihat kusam karena penumpukan sel kulit mati yang belum tergantikan. Cara mengatasinya dengan dilakukan inisiatif menggunakan masker yang bisa dibuat dari bahan alami seperti buah, sayur atau bahan makanan lain.

Masker dengan efek pengelupasan sangat cocok untuk kondisi seperti ini, agar sel kulit mati yang menumpuk tergantikan dengan yang baru dan membuat kulit jadi segar.

Salah satu bahan makanan yang cocok adalah oatmeal, bentuknya yang agak kasar berfungsi menggosok lapisan kulit mati di wajah agar terjadi pengelupasan dan tergantikan dengan yang baru tetapi tetap lembut untuk kulit wajah yang sensitif.

Jangan lupa ditambah alpukat ranum yang bermanfaat juga untuk melembabkan dan mengatasi kekeringan atau kulit yang sensitif. Plus madu yang dapat mencerahkan wajah dan juga sebagai antioksidan berfungsi melindungi kulit dari terpaan sinar UV.

Yang dibutuhkan :
1 buah alpukat ranum
2 sendok makan madu
1/4 gelas oatmeal mentah

Persiapan :
Blender semua bahan sampai lembut dan didapatkan tingkat kekentalan yang diinginkan, jika diambil dengan jari masih menetes bisa ditambah oatmeal supaya lebih kental.

Pemakaian :
1. Oleskan masker dengan ketebalan sedang pada wajah
2. Biarkan selama 10 sampai 15 menit
3. Masker akan mengering jangan dulu dibersihkan, pijat dengan gerakan memutar dan lembut untuk menggosok wajah agar sel kulit matinya terkelupas
4. Bilas dengan air sampai bersih

Alpukat dan madu akan melembabkan kulit kering, sementara oatmeal akan mengatasi permasalahan kulit sensitif seperti kemerahan.

Selamat mencoba :)

You Might Also Like

0 comments

Statcounter

Support




Health


Top Blogs


W3 Directory - the World Wide Web Directory