Cara Mengatasi Jerawat Dengan Alami

01.22.00

Untuk mengatasi bekas luka jerawat sebenarnya kamu tidak perlu melakukan hal yang menyakitkan atau bahkan menggunakan bahan kimia yang berbahaya, terlebih biaya yang tinggi. Bahkan kemungkinan besar solusinya sangat sederhana dan bahan-bahan yang kamu perlukan ada disekitar kamu, apalagi bagian dapur :).

Timun selain bisa digunakan sebagai bahan salad, sayuran ini dapat dimanfaatkan sebagai perawatan bekas luka jerawat. Boleh diiris ataupun diblender sampai halus seperti bubur, kemudian oleskan pada bagian wajah yang bermasalah dengan jerawat. Cairan pada timun akan meringankan dan mendinginkan iritasi pada kulit wajah, seperti pembengkakan dan peradangan yang biasa terjadi pada luka bekas jerawat.

Lain halnya dengan tomat, kandungan vitamin A yang bermanfaat sebagai antioksidannya juga dapat mendorong pertumbuhan lapisan kulit baru. Letakkan irisan tomat pada bekas jerawat dan biarkan selama beberapa menit sudah cukup. Lakukan proses ini setiap hari niscaya akan terlihat hasilnya, parut yang dihasilkan bekas luka akan berkurang.

Kekuatan yang terdapat dibalik dinginnya es dapat menjadi perawatan yang sangat baik untuk luka bekas jerawat. Es mengurangi rasa sakit dan gatal dari kulit yang teriritasi, sehingga mencegah kamu untuk menggaruk luka yang bisa memperparah kondisi. Selain itu juga mengurangi peradangan dan membuat tekstur kulit terlihat lebih baik. Oleskan es batu yang dibungkus dengan plastik/handuk pada bekas luka jerawat kamu. Hal ini akan mengecilkan pori-pori dan hasilnya akan lebih cepat terlihat pada kulit wajah yang membaik.

Minyak zaitun tidak menyebabkan jerawat, hal ini berlawanan dengan mitos yang beredar, sebenarnya minyak zaitun bermanfaat untuk mengatasi jerawat. Untuk mengurangi luka, oleskan pada wajah dan pijat dengan lembut. Memijat membantu melancarkan peredaran darah sementara minyak akan melembutkan kulit dan mengurangi parut atau bekas luka.

Metode-metode alami tersebut akan memberikan hasil yang bervariasi, tergantung pada jenis kulit dan kerusakan yang ditimbulkan oleh luka. Namun metode ini aman, terjangkau dan pastinya sangat mudah untuk dilakukan.

You Might Also Like

0 comments

Statcounter

Support




Health


Top Blogs


W3 Directory - the World Wide Web Directory