Masker Coklat dan Oatmeal untuk Wajah yang Lebih Segar

02.29.00

Resep masker coklat cocok untuk segala jenis kulit, jadi tidak hanya untuk yang memiliki kulit berminyak, mudah berjerawat, keriput, kering atau bahkan sensitif, jika kamu ingin sekedar memanjakan wajah kamu yang tidak bermasalah pun tetap oke. Salah satu kelebihan coklat adalah mengandung antioksidan yang meremajakan kulit, dan membuat kulit lebih mulus, lembut dan bercahaya.

Kamu tidak harus pergi ke salon atau spa dan mengeluarkan biaya untuk merawat wajah dengan coklat, kamu bisa melakukan perawatan ini di rumah. Hemat juga pengeluaran kamu karena masker ini bisa dibuat dari bahan-bahan yang bisa didapat di dapur dan lemari es.

Manfaat Masker Coklat bagi Wajahmu

  • Coklat merupakan mood booster yang sangat baik. Aroma dan kandungannya meningkatkan jumlah serotonin - hormon antidepresan - yang bikin happy. Coklat memproduksi endorfin dalam otak yang menciptakan perasaan bahagia - membantu mengurangi stres. Bahkan aroma coklat saja dapat memberikan efek rileksasi, segitunya.
  • Bubuk coklat merupakan antioksidan yang sangat kuat dan hebat. Melindungi dan menjauhkan kulit dari radikal bebas, yang menyebabkan kerusakan pada lapisan kulit. Peneliti di jerman menemukan bahwa flavonoid dalam coklat murni(dark chocolate) menyerap sinar UV, melindungi dan melancarkan peredaran darah di kulit, meningkatkan kadar cairan dalam kulit dan mencerahkan juga.
  • Oatmeal itu lembut di kulit, dan juga sangat berkhasiat. Tidak hanya lembut sebagai exfoliant untuk mengikis lapisan kulit mati, tapi juga memberikan rasa nyaman dan dingin dari terpaan sinar matahari atau iritasi lainnya. Oatmeal juga bisa menyembuhkan pori-pori yang terbuka. Telah sejak lama digunakan untuk menyehatkan dan membuat kulit jadi lebih cantik.
  • Madu merupakan anti bakteri yang sangat baik, membersihkan kulit sampai kedalam dan mengatasi pori-pori yang tersumbat sekalipun.
  • Cream menambahkan kelembaban pada kulit. Menghidrasi kulit dan memperlambat timbulnya keriput dan garis samar.
Jadi banyak juga kan sisi baik coklat, ga seperti yang banyak dikhawatirkan kalau coklat cuma bikin gemuk Sekarang setelah kamu tahu semua manfaat dari coklat bagi wajah, kamu bisa membuat masker coklat kamu sendiri dan dapatkan wajah yang lebih awet muda dan ternutrisi.

Bahan yang dibutuhkan :

  • 1/3 gelas coklat bubuk
  • 1/4 gelas madu murni
  • 2 sendok makan cream
  • 3 sendok makan bubuk oatmeal(atau oatmeal biasa yang diblender sampai halus)

Cara membuat :

1. Gunakan mangkuk kecil dan sendok atau spatula, campur semua bahan sampai merata
2. Oleskan segera ke wajah dengan jari atau kuas
3. Pijat dengan lembut kulit wajah
4. Berbaring, rileks dan biarkan selama 15 sampai 20 menit
5. Bilas dengan air hangat suam kuku

You Might Also Like

0 comments

Statcounter

Support




Health


Top Blogs


W3 Directory - the World Wide Web Directory