Masker Pisang untuk Jerawat

13.25.00

Pisang sangat menyehatkan, merupakan buah dengan kandungan nutrisi tinggi yang sangat baik untuk kulit. Bila dijadikan masker wajah akan membuat kulit menjadi sangat halus dengan vitamin dan mineralnya yang menutrisi sekaligus mengencangkan dan melembabkan kulit.

Pisang mengandung vitamin C yang membantu membersihkan kulit dan mencegah berbagai macam penyakit kulit. Selain itu pisang juga membantu mempercepat penyembuhan luka dan menyamarkan bekas luka. Antioksidan dalam pisang menetralkan radikal bebas yang merusak kulit dan berisiko membuatnya mengalami penuaan dini. Fakta lain tentang masker pisang adalah kandungan potasium yang sangat tinggi, menghambat perkembangan bakteri sementara juga mempercepat pengelupasan sel-sel kulit mati.

Kamu juga bisa memanfaatkan pisang untuk mengatasi jerawat. Bahkan bisa langsung digunakan dengan mengoleskannya ke bagian kulit wajah yang mengalamai luka akibat jerawat, untuk menyembuhkannya. Dengan banyak manfaat tersebut, membuat masker pisang menjadi salah satu buah favorit yang sering ada dalam daftar bahan resep masker rumahan.

Yang dibutuhkan :

1 buah pisang yang dihancurkan
1 sendok makan yogurt tanpa rasa
1 sendok teh madu
1/2 sendok teh minyak zaitun yang bisa dipakai untuk wajah
1 sendok teh oatmeal 
1 butir kuning telur

Persiapan :

1. Blender pisang dan semua bahan sampai halus dan mengental
2. Tuang dalam mangkuk

Pemakaian :

1. Oleskan pada wajah sampai rata di wajah, bisa menggunakan jari atau kuas
2. Biarkan selama 10 sampai 20 menit
3. Bilas dengan air sampai bersih

Sebenarnya masih ada banyak lagi variasi resep masker pisang lainnya yang bisa dicampur dengan madu dan bahan lain. Menggunakan buah segar lainnya dapat mengangkat sel-sel kulit mati dan membuatnya lebih cerah hanya dengan resep kecantikan rumahan.

Selamat mencoba ya :)

You Might Also Like

0 comments

Statcounter

Support




Health


Top Blogs


W3 Directory - the World Wide Web Directory