Cara Membuat Masker Stroberi

14.30.00

Buat yang udah pengalaman jerawatan pasti tahu kalau sangat bahaya untuk membuat kulit teritasi. Itu kenapa, banyak orang dengan wajah yang berisiko jerawatan pada nyobain bahan organik dan alami buatan sendiri untuk mengatasi masalah mereka. Masker stroberi salah satunya, dicampur dengan sedikit madu, dan bedanya kali ini akan ditambah lemon. Cara pembuatannya cukup mudah dan bahanya juga gampang di dapat, paling lama cuma butuh 5 menit di dapur.

Manfaat masker stroberi :
Stroberi - adalah sumber asam salisilat alami. Asam salisilat merupakan bahan yang sering dipakai sebgai krim anti jerawat untuk membersihkan pori-pori dan mengatasi komedo tanpa membuat kulit jadi kering. Selain itu juga exfoliant alami bagi kulit, baik untuk membersihkan lapisan kulit mati yang menumpuk di wajah.

Madu - Bahan antibakteri yang menjadi manfaat utama madu untuk kulit berjerawat mengurangi timbulnya jerawat dan menyembuhkan lukanya. Ini juga merupakan humektan/pelembab alami yang mengunci kelembaban dan menjaga kulit tetap basah dan tenang.

Lemon - Astringen alami yang mengencangkan pori-pori dan mencerahkan dan memutihkan kulit. Lemon mengandung vitamin C dan antioksidan. Bahan yang banyak digunakan untuk meratakan warna kulit, selain itu bermanfaat juga untuk mengurangi bercak luka bekas jerawat.

Bahan-bahan:
5 buah stroberi segar
1 sendok makan madu murni
1/4 lemon segar, diperas

Cara membuat :
  1. Potong stroberi jadi kecil-kecil dan letakan di taruh di piring kertas
  2. Dengan garpu, hancurkan stroberi untuk mengeluarkan sari/jusnya. Lakukan ini sampai stroberi jadi seperti bubur.
  3. Tuang stroberi yang sudah jadi bubur ke dalam mangkuk.
  4. Peras potongan lemon diatas mangkuk dan tambahkan madu murni.
  5. Dengan sendok, aduk semua bahan dengan cepat sampai semua bahan tercampur rata. Bisa juga menggunakan pengocok untuk mencampur semua bahan. 
  6. Jika maskernya terlalu encer buat kamu, tambah madu sedikit lagi dan aduk lagi. Jika terlalu kental, tambah stroberi dan lemon nya lagi.

Persiapan : 
  • Pakai masker ini saat masih segar dan segera setelah dibuat, karena semua bahan yang dipakai sangat bermanfaat jika langsung dipakai.
  • Kamu juga bisa masukan ke dalam kulkas selama 10 menit sebelum menggunakan maskernya di wajah jadi maskernya akan terasa dingin dan terasa lebih menenangkan di kulit, atau bisa langsung saja dipakai.

Cara pakai :
  1. Bersihkan wajah dengan air kemudian keringkan
  2. Oleskan masker merata pada wajah dengan bantuan kuas atau jari juga bisa, hindari sekitar mata
  3. Biarkan masker di wajah selama 7 sampai 12 menit
  4. Cuci muka dengan air hanga suam-suam kuku dan bersihkan semua sisa masker yang menempel di wajah
*Kamu bisa pakai masker ini 2 kali seminggu, tapi kamu harus membuat masker segar untuk setiap mau pakai.

Selamat mencoba :)

You Might Also Like

0 comments