Masker Madu & Yogurt untuk Menghilangkan Jerawat

07.58.00

Jerawat sering menjadi masalah yang menyebabkan rasa tidak nyaman baik untuk remaja ataupun orang dewasa sekalipun. Tidak ada obat yang paling mujarab untuk masalah wajah yang satu ini. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal diperlukan beberapa perawatan berbeda yang dilakukan secara rutin agar dapat mengontrol timbulnya jerawat pada wajah.

Masker wajah adalah salah satu bagian perawatan yang wajib dimasukkan kedalam daftar untuk mengatasi jerawat. Tapi masalahnya sebuah solusi perawatan tidak memiliki hasil yang sama buat semua orang, karena cocok-cocokan jadi perlu bereksperimen sedikit. Berikut ada beberapa resep masker wajah yang terkenal untuk perawatan anti jerawat yang bisa dicoba dirumah.

Manfaat yoghurt dan madu membuat kulit tetap lembab dan tidak kering, juga akan mengurangi kemerahan yang disebabkan oleh jerawat. Manfaat lainnya dari masker ini adalah, tidak membuat kulit wajah menjadi kering dan bisa digunakan untuk jenis kulit apapun.

Yang dibutuhkan :


  • 1 sendok makan madu
  • 1 sendok makan yogurt tanpa rasa
  • 1 mangkuk ukuran sedang
  • 1 mangkuk ukuran kecil
  • 1 kuas masker

Persiapan :

1. Isi mangkuk ukuran sedang dengan air panas, letakan mangkuk ukuran kecil diatasnya
2. Masukan madu ke mangkuk yang kecil untuk memanaskannya
3. Tambahkan yogurt dan aduk hingga merata

Pemakaian :

1. Oleskan masker pada wajah, dengan kuas lebih baik
2. Lapisi lebih banyak pada bagian yang berjerawat
3. Biarkan selama 15-20 menit sambil duduk atau rebahan
4. Bersihkan wajah dengan air hangat

Selamat mencoba mengatasi jerawat :)

You Might Also Like

1 comments

  1. Thanks infonya!
    Untuk jerawat saya sendiri pernah nyobain masker lemon yang emang ngefek banget, cuma dua minggu dan udah bersihan banget mukanya. Tapi emang jerawat ngga cuma soal masker dan bersihin muka aja, kudu makan yang bener dan jangan stress juga, karena bisa jadi jerawatan karena hormonnya yang lagi bergejolak haha

    Nih cara yang pernah saya coba

    1. Es
    Es bisa digunakan sebagai penghilang kemerahan, bengkak, dan inflamasi jerawat. Itu membantu sirkulasi darah di area tersebut, dan mengencangkan pori-pori kulit, menghapus minyak dan kotoran yang menumpuk. Kamu bisa menggunakan es kotakan atau es remuk terserah kamu. Cara menggunakannya: balut es dengan kain dan letakan di area kulitmu. Lepas dan tunggu beberapa saat lalu ulangi lagi.

    2. Lemon
    Cara cepat lain untuk menghapus jerawat adalah menggunakan jus lemon, kaya akan vitamin C. Jus lemon mengeringkan jerawat. Pastikan kamu menggunakan jus lemon segar dan bukan jus botolan, dimana terkandung oengawet. Ada beberapa cara melakukannya. Cara menggunakannya: celupkan potongan kain bersih dalam jus dan oleskan pada jerawat sebelum tidur. Kamu juga bisa mencampur 1 sdm jus lemon dan 1 sdt bubuk kayu putih dan oleskan sepanjang malam. Pada paginya, bilas wajahmu dengan air hangat. Tapi metode ini tidak cocok terhadap kulit sensitif.

    3. Minyak teh
    Minyak teh sangat bagus merawat jerawat. Dia memiliki antibakterial yang menghancurkan bakteri yang menyebabkan masalah kulit. Lalu, dia mengurangi kemerahan dan inflamasi jerawat. Dia mengurangi bintik hitam dan sebum. Cukup celupkan kapas dalam minyak teh dan usap pada area jerawat. Bilas wajah setelah 15-20 menit. Pilihan lainnya adalah dengan mencampur tetesan minyak teh dalam 1 sdm dengan lidah buaya. Usap pada wajah dan biarkan selama 20 menit lalu bersihkan.

    Sumber:
    https://www.galena.co.id/q/bagaimana-aku-menghilangkan-jerawat-dan-bekasnya

    BalasHapus