Cara Menghilangkan Jerawat di Leher Secara Alami

19.39.00

Cara Menghilangkan Jerawat di Leher dan Dada
Selain kulit wajah bagian tubuh lain yang rawan mengalami masalah kulit adalah leher dan dada. Salah satu penyebab masalah kulit pada kedua bagian ini biasanya karena jumlah keringat berlebih. Produksi keringat bisa disebabkan oleh udara panas atau kamu memang orang mudah berkeringat. Ada berbagai macam efek buruk dari hal ini, mulai dari jerawatan sampai leher menghitam bisa jadi masalah yang menggangu kesehatan kulit kamu.

Jerawat tidak hanya menjadi masalah yang dimiliki oleh remaja, tapi juga dialami oleh sebagian orang lainnya. Masalah ini juga dialami kelompok usia lain bahkan pada orang dewasa. Terlepas dari masalah usia, jangan putus asa karena sekarang kamu bisa mengatasi jerawat hanya dengan bahan-bahan yang bisa di dapat dengan mudah di rumah.

Selain pada wajah, jerawat juga dapat muncul di bagian tubuh lainnya, yaitu leher dan dada. Pada leher dan dada jerawat bisa disebabkan oleh jumlah keringat yang berlebihan, selain menjadi pemicu jerawat hal ini juga mempersulit penyembuhannya. Maka diperlukan perawatan lebih untuk hasil yang lebih maksimal, selain dengan sabun pembersih atau anti jerawat kamu bisa mencoba alternatif lain, yaitu coklat!
Dark coklat atau coklat yang murni tanpa tambahan gula, memiliki banyak manfaat untuk perawatan dan kecantikan kulit, salah satunya tentu untuk masalah jerawat.

Jadi kini kamu bisa punya alasan yang bagus untuk membeli coklat guna mengatasi masalah jerawat dikulit. Coklat memang enak untuk ngemil dan tidak akan pernah cukup, tapi pastikan agar kamu tidak menghabiskan untuk dikonsumsi karena masih punya manfaat yang hebat untuk perawatan kulit.

Kaya akan antioksidan dan karena jerawat timbul dari adanya bakteri, ini membuat coklat sangat cocok untuk mengatasi infeksi. Pori-pori harus dibersihkan dari organisme mikroskopik dulu awalnya, kemudian kulit bisa di lembabkan untuk mempercepat penyembuhan, tapi berurusan dengan bakteri adalah prioritas utama.

Ahli kecantikan menemukan bahwa coklat mengandung lebih banyak antioksidan dibanding anggur merah atau green tea, sementara konsumsi dark coklat secara rutin bisa meringankan kulit yang terkena iritasi oleh sinar matahari, dan secara keseluruhan, memperbaiki tekstur kulit, hidrasi dan penampilannya.

Secara umum, coklat bertindak sebagai pelembab, membuat kulit lebih halus dan lebih kenyal, meringankan kulit yang teriritasi, meremajakan dari dalam dan luar serta membantu detoksifikasi.

Harap diperhatikan bahwa resep masker ini tidak direkomendasikan untuk kamu yang memiliki jerawat dengan kondisi parah. Tapi bisa untuk yang memiliki bekas jerawat atau yang juga berjenis kulit kering, iritasi atau kusam.

Coklat memiliki kualitas untuk merawat dan mengencangkan, jadi jika kamu ingin mengencangkan kulit leher dan dada, dibawah ini adalah contoh sederhana untuk melakukannya. Pastikan kulit kamu bersih sebelum melakukan ini.

Bahan :


  • Dark or semi dark coklat murni tanpa pemanis, jumlah secukupnya
  • 2 sendok teh cream


Cara membuat :

  1. Lelehkan coklat diatas api sedang sampai meleleh
  2. Tambahkan 1/2 sendok teh cream kedalam coklat, sampai tercampur rata
  3. Biarkan sampai dingin
  4. Oleskan masker coklat ke leher dan dada, dan biarkan sekitar 20 menit
  5. Selama menunggu, usahakan untuk tetap rileks dan santai
  6. Bilas masker yang mengering di kamar mandi, atau bersihkan dengan air hangat hangat kuku dan kain lembut

You Might Also Like

0 comments

Statcounter

Support




Health


Top Blogs


W3 Directory - the World Wide Web Directory