Masker Buah-Buahan untuk Wajah

23.38.00

Seberapa sering kamu makan buah?

Kalau ditanya kaya gitu pasti jawabannya bervariasi ya, ada yang setiap hari, seminggu sekali, beberapa hari sekali, atau malah jarang banget. Aku suka banget sama buah dari kecil, gitu sih kata nyokap, aku bisa habisin melon satu buah dalam satu hari, slurps. Dan ga tau kenapa sampe sekarang emang ga perlu disuruh klo yang namanya makan buah. Soalnya kata nyokap emang bener kalo buah itu bagus banget buat kesehatan kulit. Apalagi aku berjenis kulit kering dan mendekati bersisik, kalau digaruk keliatan garis putihnya gitu. Dan kalau konsumsi buah rutin memang bikin kulit jadi ga sekering kalau lagi jarang atau males atau lupa. Penggunaan buah sebagai bahan masker pasti udah banyak yang tau, tapi apa udah banyak juga yang coba.

Perawatan ekstra dari luar dan dalam!

Apapun jenis kulit kamu buah bisa mengatasinya dengan sangat baik. Kandungan vitamin dan nutrisi yang tinggi dalam buah mampu membuat kulit jadi lebih sehat terawat dari luar. Terutama masalah kulit yang disebabkan langsung oleh pengaruh lingkungan yang buruk atau perubahan cuaca. Buah bisa membersihkan kulit dari kotoran yang menumpuk, lapisan kulit yang sudah harus digantikan dengan yang baru, mengurangi iritasi, mengobati jerawat, mencerahkan wajah dan masih ada banyak kebaikan lainnya. Jadi jangan cuma dimakan atau dijadikan jus saja, oleskan langsung ke permukaan kulit kamu untuk mendapatkan manfaat yang paling maksimal dari makanan berserat tinggi ini.

Buah apa yang bagus buat kulit wajah?

Nah, dibawah ini ada beberapa buah yang bisa kamu jadikan masker wajah dirumah :

Alpukat
Alpukat punya kandungan minyak alami di dalamnya yang membantu menyeimbangkan kulit dengan cara mengurangi ukuran pori-pori, kulit jadi lebih sehat jadinya. Minyaknya ini gampang diserap sama kulit manusia dan ga bikin pori-pori jadi tersumbat seperti kotoran yang suka jadi penyebab jerawat, gitu.

Pepaya
Masker dari buah ini bermanfaat mengurangi jerawat dan bintik-bintik hitam di wajah. Kandungan protein di dalamnya membantu mengganti sel kulit yang sudah mati.

Pisang
Pelembab alami yang bisa mengembalikan kulit yang udah kering dan kusam, jadi segar lagi. Mencerahkan kulit dan membuatnya jadi terlihat lebih awet muda.

Durian
Nah di post sebelumnya aku kan pernah bilang ada atau ngga masker durian, ternyata memang ada. Kaget juga sih, walaupun ga begitu banyak sumber yang didapet tapi ada beberapa yang mencoba pakai raja buah ini buat dijadiin masker. Dan manfaatnya untuk kulit memang ada, karena ternyata durian mengandung vitamin C. Artinya bisa memperlambat penuaan dini pada kulit yang sering disebabkan sama pengaruh lingkungan, polusi udara misalnya.

Stroberi
Baik untuk dikonsumsi, apalagi kalau langsung dipakai di permukaan kulit, efeknya bisa dua kali lipat. Meremajakan kulit dengan mengganti sel-sel kulit yang sudah mati, mencerahkan dan juga mengurangi kerutan.

Jeruk
Kandungan asam yang tinggi di dalamnya mampu mengatasi jerawat di wajah. Pada musim kemarau yang sering membuat kulit jadi sangat-sangat kering, jeruk bisa melindungi dengan memberikan kelembabn ekstra.

Apel
Melindungi kulit dari sengatan sinar matahari dan mencegahnya terkelupas. Bisa juga untuk mengatasi lingkaran hitam di bawah mata, buat kamu yang suka begadang nih.

Bengkoang
Terbukti secara ilmiah memiliki kandungan vitamin C yang bisa dibilang banyak yaitu sekitar 40%, artinya bengkoang sangat bermanfaat untuk memutihkan kulit wajah.

Kiwi
Kaya akan kandungan vitamin C dan E, keduanya merupakan antioksidan yang sangat bagus untuk merawat, melembabkan, menghaluskan, mencerahkan, meregenarasi sel kulit mati serta mengatasi jerawat.

Banyak pilihannya pasti jadi bingung mau mulai dari yang mana, padahal ini baru buah belum lagi sayuran dan bahan makanan lain.

You Might Also Like

0 comments