Masker untuk perawatan wajah alami, lebih hemat dan aman

23.06.00

Berapa kali kamu perawatan bi? kemaren ditanya gitu sama temen.

Buat cewek perawatan itu penting banget, walaupun emang kadang ada juga yang cuek dan ga begitu mentingin. Tapi secuek-cueknya cewe pasti tetep ada waktu tertentu yang dikhususin untuk hal yang satu ini. Bisa pergi ke spa & salon atau malah cuma dirawat sendiri di rumah, jadi intinya perawatan itu, wajib.

Ga jarang klo mampir di personal store dompet jadi bolong, lumayan juga sih harganya, tapi tetep aja ga tahan buat beli. Padahal di kulkas n dapur banyak bahan yang bisa dipake buat perawatan-perawatan simple. Buah terutama, bisa dijadiin masker alami yang punya banyak manfaat selain buat pencernaan. Emang sih agak sedikit repot, tapi banyak juga kok yang bisa dibikin sebentar jadi dan praktis, tapi yang paling penting itu hemat dan aman. Tanpa pengawet tapi bikin duit di dompet lebih awet, bisa dipakai buat keperluan yang lain.

Coba kalau diliat-liat di dapur dan kulkas, pasti ada banyak yang bisa dipake buat maskeran. Mulai dari buah-buahan segar yang mengandung banyak vitamin pastinya, sampai sayuran dan juga bahan makanan lain, beberapa rempah-rempah malahan juga bisa kok.

Buah-buahan
Buah yang biasa suka dipake buat maskeran itu macem-macem, tapi rata-rata hampir semua bisa sih, kecuali duren yah, belum pernah denger ada yang pake duren bwt perawatan, tapi nanti coba googling deh. Alpukat sering banget, udah terlalu mainstream malahan dari dulu sering denger.

Sayuran
Sama seperti buah sayuran juga punya banyak manfaat juga untuk kesehatan kulit, selain untuk dikonsumsi. Tapi untuk jadi bahan masker lebih sering yang kandungan airnya banyak, seperti tomat misalnya. Timun juga ga kalah populer, sering nongol di iklan bwt ditempelin di mata atau pipi. Yang agak jarang dipakai itu biasanya umbi-umbian seperti ubi dan singkong.

Rempah-rempah
Negara kita kan kaya akan rempah-rempah, selain buat jamu tradisional ada juga kok yang bisa buat perawatan wajah. Misalnya kunyit yang sangat cocok buat kulit yang berminyak, bermanfaat mengatasi jerawat dan mengurangi resiko kambuh lagi.

Bahan lain
Di dapur bahan lain yang bisa dipake sebagai bahan masker masih ada banyak lagi selain sayur dan buah. Madu misalnya, aku sering panas dalam makanya sering sedia madu di dapur. Madu untuk masker lebih sering dijadikan bahan tambahan, walaupun kadang bisa jadi bahan utama juga. Susu bubuk atau cair juga bisa, khasiatnya gampang ditebak yaitu buat memutihkan atau mencerahkan kulit, sama seperti yang suka ada di tagline produk kosmetik. Coklat murni dalam bentuk bubuk juga bisa jadi bahan utama buat maskeran, manfaatnya bisa melembabkan kulit.

Yang penting semuanya sehat dan alami, ga mengandung bahan kimia buatan yang selalu ada di produk kosmetik komersil. Next aku akan ngasih beberapa resep masker yang bisa dicoba, stay tune yah.

Jadi di kulkas kamu adanya apa?

You Might Also Like

0 comments