Masker Madu untuk Kulit Wajah yang Kering

17.03.00

Apakah kamu pernah mengalami kulit kering dan terasa gatal? Kamu ga sendirian, ada banyak orang juga kok yang mengalami hal sama karena udara yang terlalu dingin saat musim hujan biasanya, bisa juga iritasi pemakaian sabun atau iritasi kulit ringan. Kulit yang jadi kering, merah dan bersisik membutuhkan penanganan segera untuk menghindari ketidaknyamanan lebih lanjut atau iritasi pada kulit.

Kalau kamu punya masalah ini dan sering bepergian, sangat disaranin untuk bawa selalu sebotol madu murni di dalam tas kamu, karena sewaktu kulit kamu kering hanya dialah yang bisa jadi pertolongan pertama pada kulit kering(PPPKK) :p, seperti bibir pecah-pecah misalnya.

Meskipun begitu ada banyak produk yang tersedia dipasaran untuk mengatasi masalah kulit kering kamu. Tapi perawatan alami bisa menjadi alternatif untuk mengatasi masalah kelembaban yang dibutuhkan kulit kamu. Yang kamu butuhin adalah madu murni, ya madu bisa mengatasi kulit kering dan gatal begini penjelasannya.

Pelembab Alami

Madu adalah pelembab alami yang menyediakan kelembaban yang dibutuhkan kulit kamu yang sangat kesulitan dalam mengatasi kekeringan, biasanya yang kulitnya kering banget nih. Pelembab adalah bahan yang banyak digunakan dalam krim wajah sebagai bahan tambahan untuk menjaga kelembaban dan bisa ditemukan di banyak produk shampo dan lotion.

Bahan Anti Bakteri Alami

Alasan lain madu bisa digunakan sebagai pelembab karena mengandung kadar asam tingkat tinggi yang berperan sebagai bahan anti bakteri. Ini merupakan manfaat tambahan untuk semua jenis kulit yang ter-iritasi, memerah dan yang rawan infeksi.

Cara mengatasi Kulit Kering dengan Madu

Untuk mengatasi kulit kering dengan madu, oleskan tipis di kulit dan biarkan selama 20 menit sebelum dibilas. Kulit kamu akan segera terasa lebih segar dan madu secara alami menjaga kelembaban kulit. Kamu juga bisa nambahin bahan lain buat dicampur sama madu seperti cocoa butter. Cairkan cocoa butter sebelum dicampur dengan madu, hasilnya adalah masker wajah yang lebih bernutrisi untuk kulit dan bisa gampang digunakan dengan bantuan jari atau spons.

Madu juga bisa digunakan bersama dengan bahan alami lainnya sebagai exfoliator kulit dari kekeringan yang berlebih, contohnya kulit bersisik.

Yang dibutuhkan :
-2 sendok teh madu
-2 butir kuning telur

Persiapan :
-Hangatkan madu, tuang dalam mangkuk, letakkan diatas air panas sambil diaduk
-Kocok kuning telur sampai berbusa
-Tambahkan madu dan kocok lagi sampai tercampur rata

Pemakaian :
-Gunakan kuas atau jari untuk mengoleskan masker madu merata di wajah
-Biarkan selama 30 menit sampai mengering
-Gosok sambil dipijit perlahan
-Kemudian bilas dengan air sampai bersih
-Setelah itu kamu bisa pakai pelembab favorit kamu

Madu bisa digunakan untuk mengatasi masalah kulit kering yang tidak terlalu parah, tapi kalau kamu punya kondisi kulit yang serius, konsultasi dengan dokter adalah pilihan yang terbaik.

Kamu bisa manfaatin bahan alami seperti madu untuk perawatan kulit, mudah dibuat dan juga murah kan untuk mendapatkan kulit alami yang bercahaya, halus dan kenyal.

Selamat nyobain yah ^_^

You Might Also Like

0 comments

Statcounter

Support




Health


Top Blogs


W3 Directory - the World Wide Web Directory